Oleh : Dra. Tine S., M.Si & Drs. Malta, M.Si (Dosen LB Jur. IIP)

Tahap-tahap pengajaran yang dilakukan menggunakan model ini yaitu defenisi tugas, strategi mencari informasi, pengetahuan terhadap lokasi dan akses informasi, penggunaan informasi, sintesis, dan evaluasi. Penerapan model ini untuk lingkungan sekolah diharapkan dapat menghasilkan siswa sebagai pemikir yang kritis dan bisa mencari informasi dengan efektif dan efisien, serta sekaligus mampu mengolah informasi tersebut. Model ini memberi peluang untuk terjadinya kolaborasi antara pustakawan (library media specialist) dengan guru kelas dalam memperkaya keterampilan mengajar dan menggunakannya sebagai refleksi diri, terutama untuk membentuk siswa-siswa yang melek informasi.
(lebih lanjut, hubungi Redaksi Jurnal Ikhbar Al-Maktabah Jur. IIP Fak. Ilmu Budaya-Adab IAIN Imam Bonjol Padang)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar